MENTERI BUMN KUNJUNGI PTPN V RIAU

Tanam Perdana Sawit Rakyat, Erick Thohir Apresiasi PTPN V Sediakan  Bibit Unggul ke Petani

Di Baca : 2779 Kali
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) berdiskusi dengan Chief Executive Officer PTPN V Jatmiko Santosa (kiri) dan Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) Mohammad Abdul Ghani (kanan). Erick memuji strategi percepatan peremajaan sawit rakyat

Tukimin, salah seorang petani KUD Mojopahit Jaya mengaku bersyukur menjadi bagian dari keluarga besar mitra PTPN V. Sejak mengikuti program transmigrasi 1988 silam, hingga kini dia mengatakan memiliki tingkat ekonomi yang baik dengan menjadi petani sawit mitra PTPN V.

"Syukur alhamdulillah, selama bergabung di PTPN kami semua berhasil, sejahtera semua. Bisa sekolahkan anak, bangun rumah, dan lain sebagainya Pak," kata Tukimin.

Meski begitu, Erick menyadari masih cukup banyak petani sawit di Riau yang belum berkeinginan mengikuti program peremajaan sawit rakyat (PSR) PTPN. Hal itu tak lepas dari sejarah panjang dan dinamika yang terjadi di masa lampau. Sehingga, ia meminta kepada petani untuk melihat manajemen dan pengelolaan PTPN saat ini. 

"Kita akui banyak kekurangan. Namun, saya mohon percayakan kembali. Sampaikan ke petani. Bahwa kita ini sudah berubah. Kita saling untung," katanya lagi. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar